Majelis Jemaat

Rayon

Komisi

Kelompok Kerja

Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.
(1 Timotius 4:12)


Era sekarang ini disebut era multimedia atau media komunikasi dimana masyarakat menggunakan teks, gambar, animasi, video dan suara/musik untuk menyampaikan ide/pemikiran kepada orang lain. Media sosial (Medsos) seperti Facebook, Twitter, Instagram, whatsapp, dst., menjadi wadah manusia untuk berinteraksi dan saling berbagi informasi. Ada informasi yang bermanfaat menambah pengetahuan, mempererat persahabatan dan persaudaraan, namun sebaliknya ada juga yang bisa memicu permusuhan dan saling menyerang gara -gara konten yang dibagikan mengandung informasi yang menyesatkan dan bersifat merusak..

Sebagai pengikut Kristus kita harus menjalankan peran sebagai garam dan terang dunia. Khususnya para kaum muda yang selalu mengikuti tren mode dan perkembangan teknologi informasi harus lebih peka dan tetap berkarya untuk menunjukkan identitasnya sebagai orang Kristen. Justru sebagai kaum muda yang bisa menggunakan multimedia semestinya bisa menjadikannya sebagai sarana pelayanan dan pekabaran Injil Tuhan.

Dalam 1 Timotius 4:1-16 Paulus menasihati Timotius, sebagai seorang pelayan yang masih muda. Timotius dituntut harus dapat mengatasi segala sesuatu yang berpotensi untuk menyulitkan, mencemarkan, menghalangi, bahkan menggagalkan pelayanan yang dilakukannya. Ia tidak boleh membiarkan umurnya menjadi perintang bagi dirinya atau menjadi batu sandungan bagi orang lain. Karena itu, ia perlu menjadi teladan dalam perkataan, tingkah laku, kasih, dan kesuciannya (1Tim 4:12). Timotius juga diminta untuk tetap bertekun dalam pembacaan dan pengajaran nas-nas Kitab Suci di antara jemaatnya (ay.13), tidak lalai dalam mempergunakan karunia yang Tuhan berikan padanya (ay.14), dan sungguh-sungguh membiarkan hidupnya dikuasai oleh hal-hal yang baik tersebut, sehingga kemajuannya nyata bagi orang-orang di sekitarnya (ay.15). Timotius juga harus mengawasi dirinya sendiri dan ajarannya (ay.16).

Menyadari akan realitas jaman ini, GKI Delima mempunyai kerinduan yang besar untuk dapat memperlengkapi kaum muda agar terus bisa berkarya sesuai dengan konteks, kebutuhan dan tantangan zaman. Sebagai langkah awal, MJ GKI Delima mengadakan Kebaktian Penyambutan Jemaat Simpatisan Mahasiswa Tahun Ajaran 2017/2018, pada hari Minggu, 10 September 2017, pkl. 17.00 WIB. Selamat bergabung bagi mahasiswa/i dan saudara/i yang baru hadir dan akan bergereja di GKI Delima. Kami tentunya sangat senang dan bangga, ketika Anda bisa dapat terus bertumbuh dalam karya dan pelayanan bagi Tuhan bersama-sama dengan keluarga besar GKI Delima. Soli Deo Gloria.

 

Pnt. Adi Cahyono, M. Si (Teol.)

Gereja yang Menjadi Berkat Bagi Sesama

Sub Tema Tahun Pelayanan 2016 - 2017

Jadwal Kebaktian

Sekolah Minggu :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Remaja :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Pemuda :
Minggu Pukul 11.00 WIB

Kebaktian Lansia :
Jumat Pukul 10.00 WIB

Kebaktian Umum : 
1. Minggu Pukul 06.30 WIB
2. Minggu Pukul 09.00 WIB
3. Minggu Pukul 17.00 WIB

 

Facebook GKI Delima

 

Download Warta Jemaat

 

Download Liturgi Kebaktian