Majelis Jemaat

Rayon

Komisi

Kelompok Kerja

Bulan  Agustus  adalah  bulan  yang  penuh  sukacita  bagi  para remaja  di  GKI  Delima.  Mengapa  demikian?  Karena  pada  bulan  ini mereka  bersama-sama  merayakan  atau  memperingati  bulan  remaja. Bulan  yang  spesial  bagi  para  remaja,  karena  pada  bulan  ini  remaja akan    mengadakan    serangkaian    acara    yang    bertujuan    untuk meningkatkan hubungan pribadi mereka dengan Tuhan dan sesama.

Tema  besar  yang  diangkat  oleh  remaja  pada  bulan  ini  ialah,  ̈U-Turn ̈  yang  berarti  berbalik  arah  kepada-Nya.  Hal  ini  diangkat  ke permukaan karena pada saat ini banyak remaja yang kian menjauh dari Tuhan, menghindari   panggilan   Tuhan,   dan   yang   hidupnya   belum mencerminkan kasih Tuhan. Dengan adanya hal yang demikian, remaja ingin  mengingatkan  kembali    kepada  setiap  kita  bahwa  Tuhan  selalu mengampuni  dan  memberikan  kesempatan  bagi  mereka  yang  mau berbalik arah kepada-Nya.

Pada  bulan  yang  istimewa  ini  pula,  remaja  secara  khusus mengangkat   tokoh-tokoh   Alkitab   yang   mencerminkan   bagaimana keadaan  remaja zaman  now.  Di  Minggu  pertama,  tokoh  Alkitab  yang dibahas  ialah  Yunus,  yang  dalam  hidupnya,  ia  pernah  menghindaripanggilan  Tuhan  untuk  memberitakan  Firman  ke  kota  Niniwe.  Dalam kitab  Yunus  2:  1-10,  Yunus  yang  berada  dalam  perut  ikan  menyadari kesalahannya   dan   berbalik   arah   kepada   Tuhan.   Ia   berdoa   dan  memohon  kepada  Tuhan  untuk  menyelamatkan  hidupnya,  sehingga pada akhirnya Tuhan memuntahkan Yunus kembali ke darat. Dalam hal ini,  Tuhan  ingin  menunjukkan  kepada  Yunus  bahwa  hal  apapun  yang sudah  dilakukan  oleh  Yunus,  yang  mengecewakan  hati  Tuhan,  Tuhan tetap  mau  mengampuni  dan  kembali  memberikan  kesempatan  dalam hidupnya.

Sudah  saatnya  bagi  kita,  yang  kerap  kali  menjauh  bahkan menghindari panggilan Tuhan untuk kembali dan berbalik arah kepada-Nya.   Ia   adalah   Maha   pengampun   yang   akan   selalu   memberi pengampunan dan kesempatan bagi setiap kita. Oleh karena kita sudah  menerima pengampunan dan kesempatan yang baru, kita juga diminta untuk  dapat   ́mengampuni  dan  memberikan  kesempatan ́  bagi  orang-orang lain.

Selamat  memasuki  bulan  Agustus,  bulannya  para  remaja.  Mari  setiap  dari  kita bersama-sama  turut  mendukung  dan  mengapresiasi  setiap  hal  yang  sudah  dikerjakan  oleh para  remaja  GKI  Delima.  Dan  mari  turut  mendoakan  agar  remaja  GKI  Delima  dapat  terus menerus bertumbuh dalam Tuhan dan terus menjadi berkat bagi orangtua, para sahabat, dan sesama di sekelilingnya. Tuhan senantiasa memberkati.

Sdri. Helda Puturuhu, S.Si. Teol.

 

Gereja yang Menjadi Berkat Bagi Sesama

Sub Tema Tahun Pelayanan 2016 - 2017

Jadwal Kebaktian

Sekolah Minggu :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Remaja :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Pemuda :
Minggu Pukul 11.00 WIB

Kebaktian Lansia :
Jumat Pukul 10.00 WIB

Kebaktian Umum : 
1. Minggu Pukul 06.30 WIB
2. Minggu Pukul 09.00 WIB
3. Minggu Pukul 17.00 WIB

 

Facebook GKI Delima

 

Download Warta Jemaat

 

Download Liturgi Kebaktian