Majelis Jemaat

Rayon

Komisi

Kelompok Kerja

"Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana"
(Mazmur 90:12)

Waktu berjalan terus, dan setahun sehari lagi saya akan memasuki masa emeritasi (setelah 20 tahun melayani di GKI Delima, dan 30 tahun pelayanan seluruhnya). Rencananya kebaktian emeritasi akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2018 atau pada tanggal 22 Oktober 2018. Sudah sejak bulan Agustus 2017, Persidangan Majelis Jemaat (PMJ) GKI Delima mulai lebih intens menggumuli hal-hal yang harus dipersiapkan sehubungan dengan emeritasi. Bahkan PMJ telah membentuk Tim Pendamping Transisi Emeritus (TPTE) Pdt. Meitha Sartika yang terdiri dari Pnt. Rudy Pasaribu (koordinator), Pnt. Josephine I. Adjiputro (sekretaris), dan Pnt. Frans Sinjal, Pnt. Patricia Hutabalian, serta Pnt. Wijaya sebagai anggota. Juga beberapa orang telah diangkat sejak beberapa waktu yang lalu untuk menjadi panitia Emeritasi dan mereka diminta dapat melengkapi panitia tersebut untuk pelaksanaan kebaktian emeritasi pada Oktober 2018. Mari kita doakan agar semua rencana dapat berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan.

Pertanyaan yang sering ditanyakan umat umumnya ada dua. Pertama, siapa yang akan menggantikan pelayanan Pdt. Meitha di GKI Delima? Seperti kita ketahui, bahwa sudah sekitar setahun GKI Delima menggumuli kehadiran pendeta baru, selain juga menggumuli proses pemendetaan Pnt. Adi Cahyono. Kita bersyukur bahwa dalam Percakapan Gerejawi pada Persidangan Majelis Klasis GKI Klasis Jakarta Barat pada tanggal 09 September 2017 yang lalu, Pnt. Adi Cahyono dinyatakan layak untuk dipanggil menjadi pendeta. Diharapkan proses pemanggilan pendeta baru dan rencana pemendetaan Pnt. Adi Cahyono dapat berjalan paralel. Mari kita doakan juga untuk hal ini.

Pertanyaan kedua yang sering ditanyakan adalah setelah emeritus Pdt. Meitha mau mengerjakan apa ("ngapain")? Yang pasti, yang pertama saya berharap dapat menyelesaikan studi saya (setahun atau setahun setengah) setelah saya emeritus. Tentunya jika studi saya berjalan lancar dan dapat selesai dalam waktu 7-8 semester. Masih perjalanan panjang dan tidak mudah, tetapi sangat menarik. Dukungan doa saudara-saudara untuk studi saya juga sangat diharapkan. Yang kedua, saya berharap dapat mengajar satu atau dua hari saja dalam seminggu. Yang ketiga, seperti diatur dalam Tager GKI Talak pasal 135 tentang "Pemberdayaan dan Pendampingan Pendeta Emeritus" (yang detailnya dimuat dalam Pedoman Pelaksanaan) maka saya sebagai pendeta emeritus tetap dapat melaksanakan berbagai pelayanan, namun tidak lagi duduk dalam jabatan struktural. Pelayanan apa saja yang dapat saya lakukan untuk GKI Delima setelah 16 Oktober 2018? Ini tergantung pada pengaturan Majelis Jemaat, dan biasanya dibuat kesepakatan antara Majelis Jemaat dan pendeta emeritus yang dituangkan dalam sebuah Memo Kesepakatan (MOU). Marilah kita doakan semua proses ini, dan biarlah Tuhan Sang Kepala Gereja memberi hikmat bagi kita semua.

Pdt. Meitha Sartika, Th.M.

Gereja yang Menjadi Berkat Bagi Sesama

Sub Tema Tahun Pelayanan 2016 - 2017

Jadwal Kebaktian

Sekolah Minggu :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Remaja :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Pemuda :
Minggu Pukul 11.00 WIB

Kebaktian Lansia :
Jumat Pukul 10.00 WIB

Kebaktian Umum : 
1. Minggu Pukul 06.30 WIB
2. Minggu Pukul 09.00 WIB
3. Minggu Pukul 17.00 WIB

 

Facebook GKI Delima

 

Download Warta Jemaat

 

Download Liturgi Kebaktian