Majelis Jemaat

Rayon

Komisi

Kelompok Kerja

Hasil rekapitulasi Pemilu 2019 baik untuk menentukan Capres dan Cawapres maupun Legislatif periode 2019-2024 telah diumumkan pada dini hari tanggal 21 Mei yang lalu. Kita patut bersyukur proses itu dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tentu ada pihak yang merasa sedih/susah atau marah dan tidak terima karena kalah. Dan tentunya ada yang senang karena pilihan atau dukungan menuai kemenangan. Tetapi sebagai negara berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila dimana azas demokrasi menjadi mekanisme menentukan pemimpin, maka meskipun terdapat perbedaan pilihan politik namun rasa nasionalisme dan kesatuan bangsa semestinya tetap dijunjung tinggi. Siapapun yang sudah ditetapkan menjadi pemimpin harus kita dukung dan bersedia berkolaborasi untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang lebih baik.

Dalam kebaktian minggu ini GKI Delima bersama gereja-gereja yang tergabung dalam PGIW DKI Jakarta menyambut dan merayakan bulan Oikumene sebagai wujud semangat kesatuan dan keesaan gereja Tuhan di wilayah DKI Jakarta. Para pelayan Firman pun dilakukan pertukaran pelayanan agar saling mengenal dan dikenal satu sama lain. Sedangkan liturgi yang dipakai dalam kebaktian kali ini berasal dari Gereja Kristen Injili di Tanah Papua (GKITP) (lihat sisipan).

Adapun tema yang diangkat dan ditetapkan oleh PGI kali ini adalah “Berbahagialah Mereka yang Membawa Damai” (Matius 5:9). Harus disadari bahwa identitas orang kristen ditentukan oleh karakter hidupnya sebagai pembawa damai. Mereka yang mengusung misi damai ini mendapat kehormatan untuk disapa sebagai “anak-anak Allah”, anggota keluarga Allah sendiri. Dan harus diingat bahwa kita berbahagia bila mampu menjadi pembawa atau agen damai sejati yang secara aktif membangun jembatan di tengah-tengah situasi yang memicu polarisasi, karena kepentingan golongan, perbedaan identitas, atau ikatan primordial lainnya.

Selamat merayakan dan memperingati bulan Oikumene sekaligus HUT PGI ke69. Dengan kesatuan hati gereja-gereja Tuhan, maka kita bisa menjadi agen-agen pembawa damai bagi bangsa ini. Terutama dalam mewujudkan rekonsiliasi dan konsolidasi pasca pileg dan Pilpres 2019 yang telah memecah belah bangsa ini. Marilah kita menjadi agen-agen pembawa damai di tengah bangsa Indonesia bahkan kepada segala bangsa.

Pdt. Adi Cahyono M.Si.

Gereja yang Menjadi Berkat Bagi Sesama

Sub Tema Tahun Pelayanan 2016 - 2017

Jadwal Kebaktian

Sekolah Minggu :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Remaja :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Pemuda :
Minggu Pukul 11.00 WIB

Kebaktian Lansia :
Jumat Pukul 10.00 WIB

Kebaktian Umum : 
1. Minggu Pukul 06.30 WIB
2. Minggu Pukul 09.00 WIB
3. Minggu Pukul 17.00 WIB

 

Facebook GKI Delima

 

Download Warta Jemaat

 

Download Liturgi Kebaktian