Majelis Jemaat

Rayon

Komisi

Kelompok Kerja

Masa Pra Paskah sudah kita masuki, dan saat ini kita memasuki Minggu Pra Paskah ke tiga, minggu-minggu dimana kita umat Tuhan diajak untuk menghayati sengsara Kristus, yang dengan setia Dia taat sampai mati di salib. Penghayatan yang sungguh tentunya akan membawa kita siap untuk merasakan penderitaan Kristus yang membawa kita kepada kehidupan yang kekal. Penderitaan Kristus adalah anugerah bagi kita umat-Nya, Dia menggantikan kita, Dia membebaskan kita dari hukuman maut.

Dalam minggu pra Paskah ke tiga ini kita diajak untuk menghayati misi Allah dalam diri Yesus Kristus yakni untuk memperdamaikan manusia dengan diri-Nya dan sesama, sehingga manusia dapat hidup berdampingan tanpa ada sekat-sekat pemisah dan prasangka. Selain itu umat diajak untuk mengambil komitmen untuk membebaskan diri dari ikatan-ikatan stigma dan prasangka, yang menjadi penghalang untuk hidup berdamai dengan diri sendiri, dengan sesama terlebih berdamai dengan Allah.

Dalam minggu-minggu Pra Paskah ini, kita juga di ajak untuk terus menghayati penderitaan Kristus melalui pujian dari Kidung Keesaan 235 yang kita nyanyikan selama masa Raya Paskah, dari minggu pra Paskah pertama sampai Hari Raya Paskah nanti. Dalam setiap baitnya kita diajak untuk menghayati betapa Kristus sungguh-sungguh menderita melalu bukit Kalvari, dicambuk dan didera bagaikan anak domba yang dibawa ketempat pembantaian, tiada kata untuk melawan, Dia terdiam dalam kegetiran, raut wajah-Nya yang sendu menanggung dosa kita, kesedihan yang mendalam akibat tingkah-laku kita, hingga bumi pun bergetar oleh karena Kristus telah wafat di kayu salib, tiada hari yang kelam sekelam hari itu.

Lagu ini mengingatkan kepada kita umat-Nya, untuk melihat betapa ajaib salib itu, kuasa-Nya tiada tertandingi oleh apapun, Ia menang, maut tak lagi berkuasa, manusia ditebus dan diampuni dosanya. Marilah umat Tuhan, kita renungkan bersama-sama betapa kasih Kristus sungguh mulia, Dia layak menerima pujian.

Dengan penghayatan yang sungguh-sungguh akan sengsara Kristus, kiranya kita dimampukan mewujudkan kasih Kristus kepada sesama kita, menyatakan kasih itu kepada mereka yang tersingkir dan menderita, bagi mereka yang dipenjara, mereka yang putus asa, mereka yang di kolong jembatan, bagi mereka yang tidak tahu arah hidupnya, bagi mereka yang hidup sebatang-kara.

Ulurkanlah tangan kasih kita kepada mereka, sebab itulah yang Tuhan inginkan kapada kita sebagai umat-Nya, kiranya kasih Kristus terlihat melalui hidup kita. Amin

Selamat merayakan masa Raya Paskah.
Tuhan memberkati kita semua.

NN

Gereja yang Menjadi Berkat Bagi Sesama

Sub Tema Tahun Pelayanan 2016 - 2017

Jadwal Kebaktian

Sekolah Minggu :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Remaja :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Pemuda :
Minggu Pukul 11.00 WIB

Kebaktian Lansia :
Jumat Pukul 10.00 WIB

Kebaktian Umum : 
1. Minggu Pukul 06.30 WIB
2. Minggu Pukul 09.00 WIB
3. Minggu Pukul 17.00 WIB

 

Facebook GKI Delima

 

Download Warta Jemaat

 

Download Liturgi Kebaktian