Majelis Jemaat

Rayon

Komisi

Kelompok Kerja

Tanpa terasa, pada hari ini kita sudah memasuki bulan Oktober 2017. Sudah lama bulan Oktober dijadikan sebagai bulan keluarga oleh gereja-gereja di lingkungan GKI, walaupun akhir-akhir ini beberapa gereja ada yang melaksanakan bulan keluarga di bulan Agustus atau September. GKI Delima masih setia melaksanakan bulan keluarga pada bulan Oktober setiap tahunnya. Tema yang dipilih panitia untuk bulan keluarga pada tahun 2017 ini adalah “Keluargaku adalah Anugerah Tuhan.” Saya yakin kita sudah tahu bahwa keberadaan keluarga setiap kita sesungguhnya adalah anugerah pemberian Tuhan. Namun kalau kita perhatikan, hanya sebagian keluarga yang sungguh-sungguh menyadari bahwa keberadaan keluarganya adalah anugerah Tuhan dan karenanya harus dijaga/dirawat dengan sebaik-baiknya dengan terus hidup saling mengasihi. Sebagian keluarga lainnya seolah lupa bahwa keberadaan keluarganya adalah anugerah Tuhan dan karenanya tidak lagi berusaha merawat agar keluarga dapat tetap hidup dalam kasih, melainkan hidup dalam pertengkaran dan komunikasi yang tidak baik.

Bulan Keluarga GKI Delima 2017 mau mengajak setiap keluarga untuk selalu hidup bersyukur. Bersyukur atas setiap anggota keluarga yang Tuhan sudah berikan. Bersyukur untuk ayah, bunda, anak/anak-anak, kakek nenek dan semua anggota keluarga lainnya. Kebaktian-kebaktian Minggu yang didasarkan pada pembahasan Mazmur 128 mau mengajak umat menjadi keluarga yang berbahagia dan bersyukur untuk kehadiran ayah (dikiaskan pemazmur sebagai “Pohon Ara yang Berbuah Lebat”), kehadiran ibu (dikiaskan sebagai “Pohon Anggur Yang Subur”), serta kehadiran anak (dikiaskan sebagai “Tunas-tunas Pohon Zaitun Yang Rimbun”). Apa yang dimaksud dengan kiasan-kiasan itu? Mari kita belajar dengan hadir dalam kebaktian-kebaktian Minggu di bulan keluarga. Kebaktian Pembukaan Bulan Keluarga pada 1 Oktober bertepatan dengan Hari Perjamuan Kudus Sedunia dan Hari Pekabaran Injil sedunia dimana kita juga diundang ke meja Perjamuan Kudus Tuhan. Pada minggu kedua yakni 8 Oktober ada kebaktian Malam Puji Doa dan Kesaksian (MPDK) pada kebaktian Pk 17.00 WIB.

Ada beberapa acara-acara lain di bulan Keluarga ini yang penting kita ikuti. Pada hari Jumat, 6 Oktober pk 19.00 ada Malam Bincang-Bincang dimana kita dapat lebih tahu tentang “Pendidikan Holistik Bagi Anak di Era Digital“ yang dipimpin oleh ahlinya, yaitu Pdt. Yerusa Maria (yang sedang menempuh studi S3 dalam bidang Pendidikan Anak) dari GKI Sarua Indah. Pada hari Sabtu, 14 Oktober pk 16.00 ada Seminar Family Day dan Perjamuan Kasih. Kehadiran saudara-saudara juga diharapkan dalam lomba menyanyi Solo dan Kelompok Delima Got Talent pada hari Sabtu, 21 Oktober pk 16.00 di GKI Delima. Pada hari Sabtu, 28 Oktober diadakan Persekutuan Rayon Gabungan dengan tema Tren Keluarga Masa Kini. Saudara-saudara semua diharapkan hadir dalam acara ini untuk merasakan berkat-berkat Tuhan.

Panitia Bulan Keluarga juga memperhatikan aspek kesehatan, maka tersedia juga kesempatan saudara-saudara memeriksakan diri pada hari Sabtu, 7 Oktober pk 7.00 sampai selesai dimana petugas laboratorium dari Bio-Medika siap melayani saudara-saudara di GKI Delima dengan diskon sampai 30 persen. Juga pada pk 8.00 nya kita dapat mendengarkan ceramah kesehatan tentang “Hepatitis.” Wah …komplit juga acara-acaranya…dan pasti bagus. Mari ambil bagian dalam acara-acara bulan Keluarga 2017. Jadilah keluarga yang bersyukur atas anugerah Tuhan dan bahagia dalam hidup takut akan Tuhan. Tuhan memberkati kita.

Pdt. Meitha Sartika, Th.M.

Gereja yang Menjadi Berkat Bagi Sesama

Sub Tema Tahun Pelayanan 2016 - 2017

Jadwal Kebaktian

Sekolah Minggu :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Remaja :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Pemuda :
Minggu Pukul 11.00 WIB

Kebaktian Lansia :
Jumat Pukul 10.00 WIB

Kebaktian Umum : 
1. Minggu Pukul 06.30 WIB
2. Minggu Pukul 09.00 WIB
3. Minggu Pukul 17.00 WIB

 

Facebook GKI Delima

 

Download Warta Jemaat

 

Download Liturgi Kebaktian