Majelis Jemaat

Rayon

Komisi

Kelompok Kerja

Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih?
Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.
(Mazmur 119:9)


Bulan September ini, GKI Delima merayakan sebagai Bulan Pemuda. Marilah melalui kesempatan ini kita sebagai gereja lebih memperhatikan dan mempedulikan kaum muda sehingga calon-calon penerus gereja dan bangsa ini dapat ditolong untuk terus bertumbuh seturut dengan kebenaran firman Tuhan.

Perkembangan jaman dan kemajuan teknologi pada saat ini mempunyai pengaruh yang besar sekali terhadap peradaban, khususnya pertumbuhan iman anak muda. Pada umumnya kaum muda selalu berusaha untuk bisa menjadi pusat perhatian dari lingkungannya. Anak-anak muda akan berusaha agar dapat diterima oleh lingkungan pergaulannya, sehingga apapun yang teman-temannya sedang lakukan biasanya akan mereka ikuti. Itulah beberapa karakteristik kaum muda.

Tidak dapat dipungkiri bahwa anak-anak muda senantiasa mengikuti perkembangan mode dan tren terbaru khususnya gadget dan teknologi informasi (era multimedia). Diantaranya: short movie, Vlog (video blog), atau music cover yang digunakan sebagai sarana publikasi untuk menyampaikan ide/gagasannya. Namun Tuhan ingin agar anak-anak muda dapat tetap berjalan dalam kebenaran. Pergaulan dan bersosialisasi memang tetap dibutuhkan, akan tetapi anak muda harus tetap berada dalam pergaulan yang sehat, positif dan konstruktif baik untuk diri sendiri maupun bagi lingkungan sekitar dimana mereka berada.

Ps. Steven Agustinus mengatakan bahwa ”Daya imajinasi yang sudah dikuduskan akan kembali menjadi alat komunikasi yang dapat Roh kudus pakai untuk menyatakan berbagai hal dalam dunia dan sekaligus menolong seseorang untuk mendeteksi berbagai aktivitas Rohani yang terjadi di sekitar hidupnya”. Dengan demikian dibutuhkan filter yang tepat agar kreatifitas maupun imajinasi anak muda tetap membawa dampak positif dan konstruktif bagi sekitarnya. filter itu adalah Firman Tuhan, sebagaimana pemazmur katakan dalam Mazmur 119:9.

Ketika anak-anak muda hidup sesuai dengan firman Tuhan, maka Tuhan akan menjadi perisai bagi mereka. Dia akan memberi perlindungan terhadap segala tipu muslihat si iblis. Hanya dengan menjaganya sesuai dengan firman Tuhan, maka anakanak muda dapat tetap aman dalam pergaulan. Gereja merupakan salah satu tempat untuk menggali dan menghidupi firman Tuhan.

Di era multimedia ini mari kita bersama-sama memakai firman Tuhan sebagai frame (bingkai) dalam membuat/menciptakan kreatifitas yang berdampak positif dan konstruktif baik bagi diri kita maupun lingkungan di sekitar kita. Soli Deo Gloria

 

Pnt. Adi Cahyono, M. Si (Teol.)

Gereja yang Menjadi Berkat Bagi Sesama

Sub Tema Tahun Pelayanan 2016 - 2017

Jadwal Kebaktian

Sekolah Minggu :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Remaja :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Pemuda :
Minggu Pukul 11.00 WIB

Kebaktian Lansia :
Jumat Pukul 10.00 WIB

Kebaktian Umum : 
1. Minggu Pukul 06.30 WIB
2. Minggu Pukul 09.00 WIB
3. Minggu Pukul 17.00 WIB

 

Facebook GKI Delima

 

Download Warta Jemaat

 

Download Liturgi Kebaktian