Majelis Jemaat

Rayon

Komisi

Kelompok Kerja

Di era digital saat ini memudahkan kita untuk melakukan penjangkauan dan menjadi viral. Banyak kegiatan kekristenan yang dilakukan oleh gereja maupun lembagalembaga Kristen hampir semuanya menawarkan "keunggulan" masing-masing. Hal ini dapat menimbul kesan bahwa jemaat akan terlihat hebat kalau bisa pelayanan dalam hal-hal yang spektakuler, bisa jadi viral atau terkenal. Namun perlu diwaspadai, kebanyakan orang bermegah karena kehebatannya. Puncak kemegahan seseorang adalah membesarkan dan memuja dirinya. Hat-hati, janganlah kita membungkus kepentingan tak terpuji seperti ini dengan kedok "memberi" yang terbaik kepada Tuhan. Ingatlah bahwa kesombongan akan membuat seseorang jatuh dan terpuruk, sebaliknya kerendahan hati akan membawa kita kepada kuasa Kristus.

Read more ...

Sebagai pengikut Kristus tugas dan tanggungjawab untuk mewartakan Injil tidaklah mudah. Respon orang atas pewartaan maupun pelayanan kita tidak selalu diterima dengan baik atau diberi apresiasi. Sebaliknya, bisa saja ada penolakan yang dapat membuat kita menjadi kecewa, sakit hati, frustasi bahkan bisa kehilangan motivasi untuk terus melayani Tuhan. Bentuk penolakan bisa beragam, mulai dari tidak didukung/dicuekin, diremehkan/disepelekan, di-nyinyirin (dicari-cari kekurangan atau kesalahan), dihalang-halangi, sampai ditentang & ditolak dengan disertai ancaman kekerasan. Namun sebagai orang yang dipilih Allah, ditebus Kristus dan diperlengkapi dengan Roh Kudus, kita tidak boleh menyerah, sebaliknya kita harus terus menyatakan kebenaran Allah di tengah dunia.

Read more ...

Dalam kalender gerejawi setelah menghayati Minggu Trinitas kita memasuki Minggu Biasa sampai dengan Minggu Kristus Raja, yaitu satu minggu sebelum Minggu Adven. Dalam minggu-minggu biasa umat diajak untuk menghayati tuntunan kasih Allah berdasarkan karya Kristus sebagai panduan atau pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Kehadiran dan karya Kristus di tengah dunia menjadi buktinya kehadiran kerajaan Allah. Umat ditebus, dipanggil dan dipilih untuk melanjutkan karya Kristus dengan pertolongan kuasa Roh Kudus. Kita orang percaya diutus untuk menghadirkan tanda kerajaan Allah sebagai bukti karya dan kasih Allah terus hadir di tengah dunia.

Read more ...

Dalam kalender gerejawi minggu ini gereja-gereja menghayati Minggu Trinitas setelah peringatan Pentakosta. Namun demikian kalau ditelusuri, kita tidak bisa menemukan kata Trinitas dalam Alkitab karena itu merupakan doktrin gereja yang berkembang setelah tersusun/ditetapkannya Alkitab dalam konsesus yang dikenal dengan nama Kanonisasi. Namun melalui bacaan Injil hari ini yaitu Matius 28:16-20 kita bisa menemukan salah satu dasar doktrin Trinitas tersebut.

Read more ...

Momentum peringatan dan perayaan Paskah tahun ini sungguh sangat berbeda. Kita mengalaminya di tengah penyebaran virus Corona yang sudah menjadi wabah di seluruh dunia. Akibatnya kita tidak bisa melakukan perayaan liturgi cahaya/paskah Subuh maupun semaraknya puji-pujian kemenangan Kristus yang bangkit di dalam gedung gereja. Perayaan hari raya gerejawi di GKI Delima yang identik dengan makan bubur dan lomba menghias telur juga tidak bisa dilakukan bersama. Namun demikian kita harus yakin bahwa pasti ada hikmah, yang akan mendatangkan faedah. Karena pada hakekatnya Paskah adalah Mercu Suar Kasih Allah. Itulah tema masa raya Paskah 2020 GKI Delima yang puncaknya dilakukan dalam kebaktian secara online/streaming pada hari Minggu, 12 April 2020, pkl.09.00 WIB.

Read more ...

Gereja yang Menjadi Berkat Bagi Sesama

Sub Tema Tahun Pelayanan 2016 - 2017

Jadwal Kebaktian

Sekolah Minggu :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Remaja :
Minggu Pukul 09.00 WIB

Kebaktian Pemuda :
Minggu Pukul 11.00 WIB

Kebaktian Lansia :
Jumat Pukul 10.00 WIB

Kebaktian Umum : 
1. Minggu Pukul 06.30 WIB
2. Minggu Pukul 09.00 WIB
3. Minggu Pukul 17.00 WIB

 

Facebook GKI Delima

 

Download Warta Jemaat

 

Download Liturgi Kebaktian